selamat datang di blog puslajayah2h , kami adalah distributor pulsa terpercaya pilihan rakyat indonesia , kami dapat membantu anda menjadi seorang enterpreuneur mandiri , segera bergabung bersama kami jangan lewatkan kesempatan emas ini . salam hangat blogger membantu blogger

pt circle , ptc terbaik

Tips Packing


Sebentar lagi waktunya liburan nih! Wah, kamu mau liburan ke mana? Ke luar kota? Atau luar negeri nih? Ke manapun itu, ada satu hal yang pasti wajib kamu lakukan. Yap, packing time! Lho, kamu merasa malas untuk packing? Merasa rempong dan ribet? Sekarang udah ada caranya buat packing yang cepat, nggak ribet, dan praktis. Mau tahu gimana caranya?
Nggak perlu bawa isi satu lemari
Ya itu emang lebay sih kalo kamu pindahin isi satu lemari ke dalam koper untuk bepergian selama seminggu. Loopers, kamu nggak perlu bawa terlalu banyak pakaian buat tampil modis sepanjang liburan. Nanti banyak pakaian yang jadi nggak terpakai lho. Kalo pakaianmu udah menyita lebih dari 80% ruang dalam koper, berarti itu udah terlalu banyak, Loopers. Nah, solusinya, kamu bisa memilih pakaian yang gampang dipadupadankan. Misalnya, celana panjang kain dan jeans berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu, atau biru tua. Jadi, kamu gampang mencocokkan dengan atasan warna apa aja.
Gulung pakaianmu
Menggulung pakaian bisa menghemat ruang di dalam tas atau kopermu, Loopers, baik itu koper derek sampai backpack. Trik ini udah populer lho, terutama di kalangan backpacker.
Pilih pakaian berbahan ringan
Pakaian berbahan ringan seperti katun biasanya nggak lecek meski digulung dan nggak disetrika, Loopers. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalo baju kamu jadi kusut walaupun digulung.
Kompres pakaianmu
Hmm koper kamu masih sempit walaupun udah menggulung pakaian katun? Tenang, Loop masih punya cara. Kamu bisa pakai plastik vakum untuk mengompres pakaian hingga kedap udara.
Peralatan mandi yang praktis
Iya sih, hotel-hotel berbintang biasanya menyediakan kebutuhan toiletries juga, seperti sabun, mandi, sampo, body lotion, sikat gigi, dan pasta gigi. Tapi lebih baik kamu pakai produk yang biasa kamu gunakan sehari-hari, Loopers. Eits, tapi kamu nggak perlu boyong seisi kamar mandi lho ya. Kamu cukup pilih toiletries dalam kemasan kecil atau gunakan botol-botol plastik kecil. Nah, jadi kamu bisa manfaatkan sisa ruang di toiletries bag untuk obat-obatan pribadi, Loopers.
Hair Dryer dan handuk ditinggal aja
Buat yang cewek, rambut pasti diperhatikan terus saat liburan supaya tetap tampil cantik. Nah, jadilahhair dryer ikut masuk dalam daftar bawaan, beserta handuk. Baiknya nih, Loopers, kamu tinggalkan aja keduanya. Apalagi kalo kamu tahu kualitas hotel tempatmu menginap nanti udah cukup bagus, dua barang itu pasti tersedia di hotel dan terjamin kebersihannya. Nah, sebagai gantinya, kamu bisa bawa sisir, hairspray, atau hairwax ukuran mini.
Bawa sedikit sepatu
Biasanya, kamu jadi pusing memilih sepatu yang cocok untuk setiap pakaian. Akhirnya, kamu jadi bawa lebih dari 3 sepatu. Nah Loopers, kamu cukup bawa 2 pasang sepatu saja. Sepasang sepatu dipakai, dan sepasang lagi ditaruh di koper. Waktu berangkat, kamu pakai sepatu datar aja karena kamu bakal repot mondar-mandir di bandara. Sepatu satunya ditaruh dalam shoe bag berbahan kanvas terpisah supaya nggak mengotori pakaian, dan sumpal sepatu dengan kertas agar bentuknya nggak berubah. Letakkan dalam posisi yang nggak tertindih sama barang-barang lain.
Hemat Benda Elektronik
Selektiflah dalam menentukan gadget apa yang mau kamu bawa. Misalnya, kamu bisa bawa smartphone dengan fitur game dan kamera. Jadi, kamu nggak perlu bawa game gadget dan kamera poket lagi. Eits, ingat untuk menyimpannya dalam tempat yang bisa kamu jangkau sewaktu-waktu tapi tetap aman ya.
Sisakan ruang untuk oleh-oleh
Biasanya, teman-teman kamu titip oleh-oleh nggak? Nah, pastikan sisa ruang kopermu cukup untuk memuat oleh-oleh ya.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakuin ketika packing pas mau liburan. Mending lakuin dulu deh, daripada repot nanti pas packing.

0 Response to " Tips Packing"

Post a Comment

Pingmyurl.com